"Kapiten Pasuruan Getas Juara" Berhasil Masuk Top 99 KIPP 2022

Kapiten Pasuruan Getas Juara (Kopi Asli Kabupaten Pasuruan Sebagai Penggerak Ekonomi Petani Kopi Pasuruan Menuju Citarasa Internasional) terpilih masuk Top 99 Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) di Lingkungan Kementrian/Lembaga, Pemerintah Daerah, BUMN dan BUMD tahun 2022.

Terpilihnya inovasi ini bukan tanpa sebab. Mengingat Kapiten Pasuruan menjadi ikon produk pertanian di Kabupaten Pasuruan yang terus dipromosikan ke mana-mana.

Wakil Bupati Pasuruan, KH Abdul Mujib Imron (Gus Mujib) mengatakan, potensi kopi di Kabupaten Pasuruan sangat besar. Sebut saja Luas areal tanam kopi yang mencapai 5.351,97 hektar bisa menghasilkan 712,81 Kg/Ha dengan produksi 1.388,34 ton ose.

Ribuan ton ose kopi yang dihasilkan tersebut berasal dari 8 kecamatan, yakni Kecamatan Purwodadi, Tutur, Puspo, Lumbang, Pasrepan, Purwosari, Prigen, dan Tosari.

Dengan besarnya potensi tersebut, Pemkab Pasuruan terus melakukan berbagai upaya dan program, seperti safari, branding, touring, dan social media and moca (mobil and cafe).

 

selengkapnya :

https://www.pasuruankab.go.id/berita-7768-kapiten-pasuruan-getas-juara-masuk-top-99-kipp-2022.html

Berita Terkait

Apkasi Otonomi Expo 2022

Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) melaksanakan kegiatan Apkasi Otonomi Expo (AOE) 2022. Kegiatan ini digelar selama tiga hari, sejak 20 - 22 Juli 2022 di Jakarta Convention CenterRead More

Wakil Bupati Presentasikan Branding dan Touring KAPITEN GETAS JUARA di Kompetisi Inovasi Yanblik 2022

Dalam paparannya yang dilakukan secara virtual, Wakil Bupati Mujib Imron menjelaskan secara detil tentang strategi membangun merek KAPITEN PASURUAN sebagai identitas produk kopi KabupatenRead More

Indeks Kepuasan Masyarakat Bagian Perekonomian

Indeks Kepuasan Masyarakat  Bagian Perekonomian Triwulan II Tahun 2022

Read More

No Comments

Tuliskan Komentar